Kamis, 04 April 2013

REFLEKSI ALPRO : MINGGU KE LIMA

Sampai di minggu ke lima perkuliahan, kuliah Alpro minggu kelima ini kata nya akan di adakan Kuis oleh pak Wahyu. Beliau katakan itu di perkuliahan minggu ke empat kemarin dan kami di suruh untuk mempersiapkan diri untuk itu.

Sampai di hari senin, tanggal 1 bulan ke empat di tahun 2013, kami memulai perkuliahan seperti biasa nya.
Pak Wahyu membuka perkuliahan dan semua nya berjalan sesuai dengan skenario perkuliahan di minggu kelima. Kemudian pak wahyu bertanya kepada kami apakah kami membentuk satu kelompok diskusi yang terdiri dari 2 kelompok TP atau hanya terdiri dari 1 kelompok TP saja. Kemudian kami sepakat kalau satu kelompok diskusi tersebut terdiri dari 2 kelompok TP. Kemudian 2 orang di antara kami melakukan observasi ke luar kelas tentang function yang ada di lingkungan kampus. Sedangkan kami yang tersisa di kelas mencoba menyelesaikan kasus-kasus yang ada di diktat. Kemudian kami diberi batas waktu untuk segera mengirimkan hasil observasi tersebut dan kalau lewat dari batas waktu yang diberikan maka tidak akan di nilai. Syukur Alhamdulillah, kelompok saya dapat tepat waktu mengirim hasil observasi kami ke email Pak Wahyu. Setelah selesai diskusi, di lanjutkan dengan kuis yang sudah di jadwalkan sejak minggu lalu.

Sebelum memulai kuis kami di suruh untuk mempersiapkan diri baik jasmani maupun rohani. Kemudian, pak Wahyu memulai kuis dan kami hanya diberi waktu 15 menit untuk menyelesaikan satu soal yang diberikan oleh beliau. Setelah beliau menampilkan soal kuis nya, Innalillah, soal nya itu sebenarnya tidak susah dan juga tidak dapat di anggap remeh. Kenapa tidak bisa di anggap remeh, karena menurut ku untuk menyelesaikan nya sangat membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus membuat rangkaian kondisi yang sangat banyak dan panjang di raptor itu. Setelah waktu berjalan 10 menit jelas saja aku baru membuat satu rangkaian kondisi untuk menyeleksi dan mengkonversi bilangan ratusan nya menjadi bilangan ratusan yang terbilang. Setelah waktu sangat mepet, aku mengirim kuis yang ku kerjakan seadanya meskipun sebenarnya belum selesai dan bahkan masih jauh dari selesai. Setelah mengirim ke email pak Wahyu aku mulai melanjutkan menyelesaikannya dan tentu saja sampai waktu berakhir kami semua belum mampu menyelesaikannya. Kemudian aku mengecek lagi semua yang telah aku kerjakan dan ternyata ada kesalahan sedikit dan itu sangat fatal yang membuat raptor ku tidak jalan. Namun apa boleh buat semuanya telah terkirim ke email pak Wahyu dan lebih syukur lagi karena aku sempat mengirim sedangkan teman-temanku kebanyakn tidak sempat untuk mengirim. Jujur menurut ku kuis ini sebenarnya adalah kuis dimana kita harus melawan waktu. Setelah selesai, kuliah Alpro pun di tutup. 

Sekian dari saya, salah Khilaf mohon di maafkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar