Jumat, 22 Maret 2013

REFLEKSI ALPRO : MINGGU KETIGA (MEET 03)


Sampai minggu ketiga perkuliahan Alrpo, malam sebelum perkuliahan hari itu sebenar nya aku sudah mempersiapkan materi kuliah dan membaca materi serta membaca skenario perkuliahan minggu ke-3 tersebut, bahkan aku sudah mengerjakan sebagian kasus-kasus yang ada di materi  sesuai yang di perintahkan di skenario perkuliahan minggu ke-3. Pertama-tama kuliah hari itu di mulai dengan berjalan lancar dan sepertinya akan tetap begini sampai seterusnya, ternyata tidak demikian (semuanya berubah setelah negara api menyerang, haha(maaf, bercanda)), semuanya bermula ketika pak Wahyu bertanya kepada mahasiswa sesuai yang ada di skenario, beliau bertanya apakah para mahasiswa sudah mengambil dan membawa Diktat Alpro pada hari tersebut. Betul saja, ternyata hanya beberapa mahasiswa yang sudah mengambil dan membawa diktat, pak Wahyu sangat marah ketika mengetahui bahwa mahasiswa nya masih banyak yang belum mengambil diktat tersebut dan beliau langsung memerintahkan agar mengambil diktat tersebut dan menunggu Laboran yang bersangkutan jika beliau belum datang (mengambil diktat nya sama Laboran di Komputasi Dasar) dan pak Wahyu tak mengijinkan mahasiswa nya untuk mengikuti kuliah beliau apabila tidak mendapatkan diktat Alpro. Para mahasiswa yang belum memiliki diktat pun mulai berhamburan
pergi ke Lab. KomDas untuk mengambil diktat (termasuk saya,padahal kemarin-kemarin saya sudah ke lab. Komdas untuk mengambil diktat namun setiap saya mau mengambil selalu kebetulan Laboran nya tidak ada dan akhirnya seperti ini, hehe). Sampai jam 7.35 am, laboran nya baru nyampe kampus dan kemudian langsung di serbu oleh kami (kayak lagi nyerbu Mall yang lagi diskon gitu lo,haha), akhir nya saya dan sebagian teman saya pun mendapat diktat dan sebagian yang lain nya tidak kebagian diktat karena stok diktat nya udah habis (Pre order lagi, kayak belanja online,haha). Setelah itu kami semua pun sudah boleh ikut perkuliahan pak Wahyu.
Minggu ke-3 membahas tentang “Pemilihan”, langsung saja ini salah satu kasus yang ada di materi tersbut (kasus 3.1) :
Masalah :
Tentukanlah bilangan terbesar antara dua bilangan bulat.
Analisis :
  • Input : misalkan A dan B, keduanya integer
  • Proses : bandingkan A dan B
                Jika A > B maka A terbesar (output)
                Sebaliknya B terbesar (output)
  • Output : tulis bilangan terbesar. 
Ini flowchart nya :


Kritik atau saran :
  • Saya harap kan Bapak lebih banyak lagi untuk memotivasi mahasiswa nya agar mahasiswa lebih giat belajar alpro sehingga mahasiswa tidak akan merasa takut untuk belajar  mata kuliah Bapak.
Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada kekurangan dari penulisan ini dan saya sangat membutuhkan kritik atau saran dari pembaca. :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar